25 Juni 2014

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog?


Bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog?

Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh orang yang belum tahu cara menghasilkan uang lewat blog. Dan memiliki rasa penasaran mengenai sumber penghasilan yang sering didapatkan oleh seorang blogger. Di artikel kali ini, saya akan coba menjawab bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog khusus untuk anda yang ingin tahu. :-)


Ada uang dibalik blog, maka itu saya putuskan untuk menjadi seorang blogger ~ nn
Saya lupa sumber yang mengatakan tulisan seperti yang saya kutip diatas. Tapi perkataan itu memang benar adanya, dan tidak ada unsur penipuan atau pekerjaan sia-sia. Dengan catatan, saat menjalaninya harus bersikap secara profesional.

Inilah sumber yang menjadikan para blogger mendapatkan limpahan uang;
  • Menjadi Publisher Adsense
  • Affiliater Clickbank, Amazon, dan Produk Digital lokal maupun internasional
  • Press Release & Review Produk atau Jasa
  • Menjual Produk atau Jasa Sendiri 
Sumber-sumber penghasil uang diatas yang menjadikan seorang blogger sebagai sales, bahasa kerennya Internet Marketer. Dimana ungkapan tersebut juga selalu familiar dengan kata Bisnis Online. Blogging, Internet Marketing, dan Bisnis Online. Terserah mau menggunakan kata yang mana saja.

Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog

Menghasilkan Uang dengan Blogging

Blogging adalah aktivitas pengelolaan blog mulai dari menulis membuat blog, mengisi konten, serta melakukan aktifitas diskusi di kolom komentar. Menghasilkan uang dengan blogging sangat cocok untuk pemula, karena banyak sekali program advertising partners yang merekrut blogger sebagai media untuk memasarkan iklan-iklan klien mereka.

Contohnya Google Adsense, Chitika, Infolinks. Di Indonesia ada kumpul blogger, Adstars, Klik Saya, sitti, dan masih banyak lagi. Program ini disebut juga sebagai PPC Advertising Partner, dimana status kita yang melakukan Blogging disebut sebagai publisher.

Tidak semua type blogging bisa menghasilkan uang. Karena di Indonesia masih banyak yang nge-blog tanpa mengharapkan penghasilan dari blog yang mereka kelola. Jika ingin belajar serius menghasilkan uang dari blog. Ada baiknya bergabung dengan blogger yang sudah profesional di rakean.co.id

Menghasilkan Uang dengan Internet Marketing

Internet Marketing atau pemasaran melalui internet ini adalah aktivitas penghasil uang yang sangat cepat menurut saya. Karena tidak hanya menggunakan blog saja untuk menjalankan Internet Marketing. Bisa menggunakan Program Iklan Online, Email Marketing, Hingga promosi di social media seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dan lainnya.

Jika menjalankan internet Marketing menggunakan blog, sebenarnya sangat mudah. Kita hanya membuat sebuah blog sesuai produk yang akan dipasarkan. Kemudian kira beri rujukan kepada melalui artikel diblog tersebut agar melakukan pembelian produk yang kita tawarkan.

Contohnya, jika kita punya blog tentang Komputer. Maka kita bisa menulis artikel internet marketing untuk produk yang berhubungan dengan komputer. Seperti Software, Hardware, hingga Ebook tentang dunia komputer. (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post
 

Copyright 2008 - 2014 Panduan Dasar Blogger Themes SEO Blogger by bamz.us